Rohis SMA Negeri 1 Cikarang Pusat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BEKASI– Eskul Rohis SMA Negeri 1 Cikarang Pusat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (12/10/2022). Kegiatan ini mengambil tema “Memetik Keteladanan Nabi untuk Karakter Generasi Islami“ . Sejak pukul 7 pagi para jamaah yang terdiri dari siswa, guru, dan Komite Sekolah telah memadati lapangan sekolah.

Kegiatan dimulai dengan Tilawah dan Saritilawah, sambutan kepala sekolah, sambutan ketua panitia penyelenggara dan penampilan berbagai kreativitas seperti Tari Saman, Marawis dan Muhadhoroh. Semua penampilan ini dilakukan oleh siswa/siswi SMA Negeri 1 Cikarang Pusat.

Muhammad Syaikhu Mumtaz Ilmi selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa kita umatnya Nabi Muhammad SAW.

“ tema yang kita ambil dalam kegiatan maulid ini sesuai dengan konteks anak-anak zaman sekarang yang terlihat semakin jauh dari nilai-nilai yang di ajarkan nabi kita, untuk itu kami mengajak kepada teman yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW” ujar Syaikhu.

Sementara itu, Habib Abu Bakar Alkaff yang menyampaikan tausiah Maulid mengatakan jadikan Rosullullah sebagai contoh, sesuai yang di nyatakan Allah SWT bahwa sudah ada pada diri Baginda Rosulullah suri tauladan yang baik, jika kita mau tiru maka tiru lah Rosulullah.

“bagaimana cara meniru Rosulullah yaitu dengan mengenal Nabi Muhammad SAW” katanya
Lebih lanjut, Da’i yang sering kita saksikan di iNews TV menekankan kita harus menunjukkan rasa cinta kita kepada nabi dalam mengamalkan apapun yang di berikan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagaimana cara kita mencintai nabi diantaranya adalah bersalawat kepada Nabi.

Dia juga mengajak kepada generasi muda untuk bisa menuntut ilmu, belajar dan menuntut ilmu itu hukumnya wajib.”makanya kalau ada orang yang tidak mau belajar maka dia sudah jauh dari pada apa yang disunahkan nabi” tutupnya.(IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *