Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan Letakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Baiturrohiim

KABUPATEN BEKASI – Pj Bupati Bekasi, Dr.H. Dani Ramdan. M.T melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturrohiim di Perumahan Permata Cikarang Timur, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (6/3/2024).

Acara peletakan batu pertama ini juga di tandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pada kesempatan itu, Dani Ramdan berharap dengan adanya sekolah Madrasah Ibtidaiyah ini bisa membentuk ahlak yang baik.

“ Madrasah Ibtidaiyah ini berbasis agama,agama itu identik dengan ahlak jadi nanti jika bangunan sekolah ini sudah jadi bangunannya bagus ahlak nya juga harus bagus dan sekolah ini harus membentuk ahlak anak-anak yang baik” ujar Dani

Dia menyampaikan bahwa pendirian sekolah itu bagian dari usaha dan ikhtiar kita untuk meningkatkan sumber daya manusia membangun peradaban manusia yang lebih baik.

“ Alhamdulillah di Kabupaten Bekasi dua tahun terkahir ini angka partisipasi sekolahnya naik terus, artinya Angka Harapan Lama Sekolah (HLS) rata-rata SMA sampai diploma 1 masih bisa, kenapa karena di kabupaten Bekasi sekolahnya ada, tinggal biayanya saja ada atau tidak” terangnya.


Dani Ramdan mengapresiasi atas partisipasi dan peran serta masyarakat mendirikan sekolah ini, tentunya pembentukan karakter anak harus di utamakan agar tujuan pendidikan dan agama bisa tercapai.

“ Semoga apa yang di lakukan oleh Yayasan Masjid Baiturrohiim Cikarang Timur ini menjadi amal jariyah, selama sekolah ini berdiri dan mendidik anak-anaknya maka pahalanya mengalir terus sampai kita di akhirat nanti” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Baiturrohiim Cikarang Timur, Tony Meriyanto mengatakan pendirian sekolah Madrasah Ibtidaiyah ini didasari oleh kebutuhan siswa di lingkungan Perumahan Permata Cikarang Timur.

“ Warga di perumahan ini terus bertambah banyak maka dari itu kami bersama teman-teman di yayasan menginisiasi pembangunan sekolah madrasah ibtidaiyah ini” terangya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pembagunan gedung sekolah ini merupakan swadaya dari masyarakat dan para donatur yang sangat peduli dengan pendidikan.

Dalam acara tersebut, ikut hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bekasi, KH.Imam Mulyana Al Budry,Pengawas MI Kabupaten Bekasi H. Isan Sanusi MM, Camat Cikarang Timur, Ropi ST, Wakapolsek, AKP Teguh Supriyadi dan Kepala Desa Jaireja, Suwandi. (IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *