Sambut Puasa, SDIT Fathul Islam Gelar Tarhib Ramadhan 1444 H


KABUPATEN BEKASI – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Fathul Islam Desa Jatireja, Cikarang Timur menggelar Tarhib Ramadhan berkeliling di lingkungan Perumahan Graha Asri Cikarang Timur (20/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 228 siswa siswi SDIT Fathul Islam, 23 Guru serta staf karyawan SDIT Fathul Islam dan komite serta korlas FSOG SDIT Fathul Islam.
Kepala SDIT Fathul Islam, Hedi Riyadi Rahman, S.Pd mengatakan, Kegiatan tarhib dilaksanakan sebagai sebuah tradisi untuk menyambut atau ungkapan selamat datang atas hal-hal dan sesuatu yang indah. Sesuai dengan makna tarhib itu sendiri. Bulan Ramdhan merupakan salah satu bulan yang agung dan penuh keberkahan, maka sudah seharusnya kita sebagai umat islam menyambutnya dengan keceriaan dan kebahagiaan. Atau yang lebih familiar kita dengar dengan kata Tarhib Ramadhan.

“Rangkaian kegiatan kami isi dengan pawai keliling keberbagai penjuru hingga kelapisan masyarakat yang ada disekitar lokasi sekolah SDIT Fathul Islam, bukan hanya itu, siswa dan guru pun membuat hiasan berupa atribut dan ucapan selamat datang atas bulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan. Bersholawat sepanjang perjalanan sebagai ajang silaturahmi kepada seluruh warga sekitar, membagikan jadwal imsakiyah khas SIT Fathul Islam dan yang paling utama dalam kegiatan ini adalah berbagi keberkahan serta kebahagiaan” terangya.

Ia berharap kegiatan Tarhib ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh elemen masyarakat khususnya umat islam, selain itu kegiatan ini juga merupak salah satu syiar islam, melatih kemadndirian dan kepedulian siswa terhadap sesama. Dan semoga harapan kami kegiatan seperti ini bisa terus diadakan tentu dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat mengantarkan kita lebih dekat dan taat kepada Allah SWT.(IM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *