FI Exhibition 2024, Jadi Ajang Pamer Bakat dan Ketrampilan Siswa SDIT Fathul Islam

KABUPATEN BEKASI – SDIT Fathul Islam sukses menyelenggarakan kegiatan Exhibition 2024 , Minggu (23/6/2024). Mengusung tema “GEMERLAP Generasi Meraih Lembar Asa Penuh Cita”, kegiatan kali ini bertempat di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat

Ketua Panitia FI Exhibition 2024, Afriandi Ricardo, LC, menuturkan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini Generasi Meraih Lembar Asa Penuh Cita, bahwa anak-anak ini boleh menggantungkan cita-citanya setinggi langit, mau jadi apa saja tetapi mereka tetap menjadi da’i-da’i dan penda’wah yang menyebarkan Al-Quran di seluruh muka bumi.

“Dimanapun anak-anak ini nanti berada, mau jadi polisi atau tentara mereka nantinya tetap akan menyebarkan cahaya- cahayanya Allah di seluruh penjuru dunia” ujarnya

Dengan nada semangat, Afriandi Ricardo mengajak siswa untuk terus tumbuh besar dan nantinya akan berkiprah pada masyarakat dan umat yang akan datang.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang dan Yayasan Ashabul Maimanah Cikarang yang telah banyak membantu kegiatan ini, dan meminta maaf atas kekurangan yang ada dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala SDIT Fathul Islam Hedi Riyadi Rahman, S.Pd, mengatakan FI Exhibition 2024 ini sebagai salah satu implementasi project penguatan profil pelajar pancasila dengan fokus dimensi kemandirian, kreatif dan gotong royong.

Kegatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri serta memperkaya pengalaman belajar siswa melalui berbagai kegiatan yang inspiratif dan inovatif.

“Dalam kegiatan ini siswa-siswa memamerkan hasil karya mereka yang mencerminkan kreatifitas dan kemandirian serta semangat kerjasama yang telah mereka bangun selama proses pembelajaran” terangnya

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah yang baik untuk menciptakan generasi yang mandiri, kreatif dan memiliki semangat gotong royong yang tinggi.

Selain pameran hasil karya siswa, kegiatan ini juga menampilkan Nasyid, drama, eskul hadroh, eskul menari, eskul panahan, eskul futsal dan eskul teakwondo.(IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *