Dinkes Karawang Sediakan Vaksin Booster Ditiga Tempat

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang mulai kerahkan pelayanan booster Covid-19 untuk masyarakat di Puskesmas seluruh wilayah Karawang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kabupaten Karawang, Rusli Gunawan mengatakan, saat ini pihaknya telah mengadakan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 yang dilaksanakan di tiga tempat yakni di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Aula Husni Hamid – Pemda Karawang dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Karawang di Mal Technomart Galuh Mas.

Pelayanan vaksin tersebut, kata dia, sudah berlangsung sejak Jumat (14/01) lalu dan di buka pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, sedangkan khusus di MPP Karawang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Rusli menambahkan, tidak hanya pada tiga tempat itu saja, pihaknya juga sudah mulai mengerahkan puskesmas yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Karawang untuk mulai memberikan pelayanan vaksin booster Covid-19.

“Tentu kita memiliki target pencapaian khususnya booster ini, bahkan juga sekarang puskesmas-puskesmas sudah mulai melaksanakan vaksin booster ini,” ujar dia di Kantor Dinkes Kabupaten Karawang, Kamis (20/01).

Dirinya berharap, kepada masyarakat untuk bisa mengikuti pelayanan vaksin booster khususnya lanjut usia (lansia) agar dapat nantinya menjadi kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Tentunya harapan kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang seluruh masyarakat yang sudah divaksin pertama dan kedua itu bisa dilaksanakan pelaksanaan vaksin booster ya atau vaksin ketiga. Harapannya semua bisa menjadi kekebalan kelompok atau herd immunity,” katanya. (LN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.