Jelang PTMT, Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Cikarang Pusat Disuntik Vaksin Covid-19

Cikarang Pusat – SMA Negeri 1 Cikarang Pusat menggelar kegiatan vaksin massal dosis kedua Pfizer di area sekolah, pada Sabtu (18/9).

Vaksinasi yang diikuti sebanyak 800 peserta didik SMA Negeri 1 Cikarang Pusat tersebut untuk memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Kepala SMA Negeri 1 Cikarang Pusat, Sanwani mengatakan, Senin depan kita sudah mulai mengadakan PTM terbatas, segala sesuatu sudah kita persiapkan dari mulai vaksinasi sampai protokol kesehatan dan kita juga telah mengadakan simulasi PTM terbatas ini.

“ rencananya uji coba pembelajaran tatap terbatas ini kita akan mulai 25 persen  siswa di bulan pertama, kemudian 50 persen di bulan kedua dan di bulan selanjutnya jika keadaan membaik bisa 100 persen” ujar Sanwani.

Sanwani menambahkan, saat uji coba ini jam pembelajaran juga di kurangi tidak seperti biasanya, ini juga sesuai dengan perintah agar pembelajaran ini tidak terlalu lama.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Covid 19 SMA Negeri 1 Cikarang Pusat Muhamad Rifky mengatakan, hari kita telah melaksanakan vaksin kedua yang berjalan dengan lancar dan antusias siswa juga sangat tinggi.

“ siswa yang telah melaksanakan vaksin ini telah mencapai 97 persen dan guru-guru kita yang sudah di vaksin 99 persen, kita telah siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas” kata Rifki

Dia berharap, setelah vaksin ini kita bisa melaksanakan PTM terbatas  dengan nyaman dan aman, kedepannya kita sebagai salah satu ujung tombak ASN dakwah terhadap vaksinasi sudah kita jalankan agar kesehatan masyarakat bisa mencapai herd immunity.  

Kegiatan vaksin ini juga mendapat bantuan dari beberapa perusahaan seperti PT. Taci Denso dan Coca Cola Amatil Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *