Dewan Danto Minta Pemkab Bekasi Gelar Pasar Murah

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi didorong untuk menggelar pasar murah dibeberapa tempat agar bisa menekan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi. Pasar murah diyakini dapat membantu menormalkan harga sembako dan mendongkrak daya beli masyarakat.

 “Ya kami dari komisi II mendorong agar diadakan pasar murah dibeberapa wilayah. Jika perlu ditiap pasar-pasar tradisional agar memicu daya beli masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar anggota komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Danto.

Pasar murah, kata Danto, bisa menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang tengah melambung tinggi. Misalnya saja telur dan minyak goring yang kenaikan harganya sangat tinggi, diprioritaskan dipasar murah agar dijual dengan harga normal. Dengan begitu, masyarakat akan berbondong-bondong membeli varian sembako tersebut.

“Saya yakin operasi pasar murah ini akan menarik masyarakat yang selama ini menginginkan harga sembako kembali normal,” katanya.

Agar segera dilakukan pasar murah, Politisi Gerindra itu segera akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menggelar diadakannya operasi pasar tersebut. Bahkan, operasi pasar itu juga bisa digelar dengan melibatkan beberapa pihak, termasuk para pengusaha industry yang ada di Kabupaten Bekasi untuk andil menekan harga semabako tersebut.

“Ya misalnya mereka bisa menyumbangkan CSR atau produknya dijajakan didalam pasar murah tersebut, itu kan bisa saja dilakukan,” ujarnya.

Dengan begitu, Danto berharap diadakanya pasar murah bisa memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi. “Tentunya kita semua ingin harga kebutuhan masyarakat ingin kembali normal,” katanya. (mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *