Pawai Ta’aruf Warga Kabupaten Bekasi Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

KABUPATEN BEKASI – Warga dari empat kecamatan di Kabupaten Bekasi, menggelar pawai ta’ruf, Rabu (19/7/2023) guna menyambut Tahun Baru Islam 2023 atau 1 Muharram 1445 Hijriah. Warga memulai pawai dari Taman Sehati Stadion Wibawa Mukti untuk menuju Jalan Pamahan Raya lalu menuju Kawasan Industri Jababeka 6 melintas ke Perumahan Graha Asri lalu ke Jalan Usmar Ismail Alzhar, Polres, Tegal Gede lalu ke Jalan inspeksi Kalimalang dan berakhir di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi.

“ Pawai Ta’aruf ini di selenggrakan oleh Ikatan Alumni Santri Al-Huda (Ikasanda) yang di hadiri oleh para kyai, guru, pondok pesantren, majlis ta’lim, DKM dan masyarakat dari kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat’ ujar Hendrik Salah satu Perwakilan dari Kelurahan Sertajaya.

Hendrik menuturkan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam adalah tradisi warga di Kabupaten Bekasi dan sudah berlangsung bertahun-tahun.

Menurut dia, menghelat pawai ta’aruf dan bersuka cita merayakan Tahun Baru Islam adalah bentuk syiar dan takzim terhadap sejarah serta budaya Islam. Kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan sejarah Islam kepada generasi muda.

“ saat ini generasi kita kebaynakan hanya tahu tahun baru masehi saja, tapi mereka lupa bahwa di Islam juga ada Tahun Baru Islam yaitu 1 Muharam. Oleh karena itu kita harus syiarkan tahun Baru Islam ini” pungkasnya.

Pawai Ta’aruf yang di hadiri oleh KH. Asep Saepudin pendiri Pondok Pesantren Al Huda, Kyai Sihabul Millan Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda Tasikmalaya dan KH. Tohiruddin Ketua Ikasanda Cabang Bekasi ini di lepas oleh Muhammad Toha Lurah Sertajaya. (IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *