Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Pimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran

TINJAU DAMKAR : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengecek kesiapan peralatan pemadam kebakaran, usai memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jl. Teuku Umar Desa Ganda Sari Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (2/6/22). FOTO: IST

TINJAU DAMKAR : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengecek kesiapan peralatan pemadam kebakaran, usai memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jl. Teuku Umar Desa Ganda Sari Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (2/6/22). FOTO: IST

CIKARANG BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jl. Teuku Umar Desa Ganda Sari Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (2/6/22).

Dani Ramdan menyampaikan dalam sambutannya, seluruh petugas Damkar Kabupaten Bekasi sudah sangat memahami tugas dan fungsinya sebagai pemadam kebakaran dan penyelamatan.

”Saya hanya ingin memberikan dorongan, semangat dan motivasi, apalagi dengan tagline yang sudah kita canangkan adalah Kabupaten Bekasi Makin Berani,” katanya.

Dani menjelaskan, arti dari tagline itu adalah semua harus mempunyai keberanian yang lebih tinggi, untuk menegakkan aturan dan kedisiplinan, kerja keras serta kolaborasi dengan seluruh kekuatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

”Tagline Makin Berani ini singkatan dari mantapkan kinerja, bekerja dan melayani, dan ini sangat relevan dengan jajaran pemadam kebakaran dan penyelamatan,” ungkapnya.

Selain itu Dani Ramdan mengapresiasi sudah terjalinnya sinergitas antara Damkar Kabupaten Bekasi dengan kalangan dunia usaha dalam penanggulangan kebakaran.

”Alhamdulillah di sini sudah ada sinergitas yang baik, dengan dunia usaha, jadi setiap ada penanggulangan kebakaran, baik yang dekat maupun yang jauh itu sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Dani Ramdan menjelaskan, Damkar Kabupaten Bekasi mendukung kerjasama tersebut dengan alat-alat pemadam kebakaran yang dimilikinya, terutama untuk kebakaran yang terjadi di gedung-gedung tinggi, seperti hotel dan apartemen.

”Nanti, saya akan kuatkan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dan harus bersinergi dengan instansi terkait seperti BPBD dan dinas lainnya, untuk program-program pencegahan, serta membentuk relawan kebakaran, nanti kita padukan dengan relawan tangguh bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan, pihaknya sangat berterimasih atas kunjungan Pj Bupati Bekasi di Dinas Damkar Kabupaten Bekasi.

”Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimkasih kepada Pak Pj Bupati Bekasi atas kunjungannya di kantor kami,” ungkapnya.

Hasan Basri menjelaskan, Pj Bupati Bekasi sudah memberikan motivasi dan arahan kepada para petugas saat memimpin apel pagi.

”Ya, tadi semuanya dikasih arahan sama Pj Bupati Bekasi dan memberikan motivasi kepada semua petugas yang ada di Dinas Damkar ini,” terangnya.

Dirinya berharap, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Walaupun masih ada keterbatasan dari peralatan dan jumlah personil, kami tetap semangat dan selalu berupaya melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.