Pemkab Bekasi Pastikan Pelayanan Tetap Maksimal Pasca Mudik Lebaran

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.


Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi memastikan pelayanan tetap optimal pasca mudik lebaran tahun ini. Para ASN mulai dari dinas, kecamatan, desa serta kelurahan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pasca Idul Fitri ini.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Plt Bupati, ASN sudah bekerja dan tetap semangat mulai dari unsur dinas, kecamtan, desa kelurahan untuk melaksanakan pelayana prima ke masyarakat,” ujar Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi pada Senin (09/05/2022).

Pelayanan prima tersebut dapat dilakukan bagi ASN yang berada dibagian pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Hari pertama dipastikan berjalan baik dan lancar sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Dedy mengakui di hari pertama masuk pasca lebaran tak semuanya para ASN kembali bekerja. Ada sebagain kecil ASN yang tak masuk dengan alasan cuti atau kurang sehat.

“Pastikan hari ini tidak 100 persen tetapi pada prinsipnya ada yang mengajukan perpanjangan cuti, ada yang kurang sehat dan lainnya, itu ada data di BKSDM. Tetapi syukur alhamdulilah sebagiaan besar dalam kondisi sehat dan dapat melaksanan apel pertama setelah cuti lebaran,” terangnya.

Bahkan untuk memacu kinerja ASN pasca lebaran, Pemkab juga memberikan kebijakan pencairan TPP bulan April 2022 pada minggu awal pasca lebaran.

“Sebagai pimpinan, Pak Bupati memperhatikan ASN yang melaksanakan mudik atau bersilaturahmi ke keluarganya, diharapkan di awal Mei ini setelah cuti lebaran, pencairan dari pada TPP bisa dioptimalkan dan dilaksanakan dalam minggu ini, sehingga ASN bisa lega,” tandasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.