BPS Kabupaten Bekasi Raih Peringkat Terbaik se-Jawa Barat

CIKARANG PUSAT – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi menerima Penghargaan dari BPS Jawa Barat (Jabar) sebagai Peringkat Terbaik Kedua Capaian Responden se-Jawa Barat tahun 2022, pada Kamis (07/06/2022).

Kepala BPS Kabupaten Bekasi, Nevi Hendri mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS Jabar terkait capaian responden Survei Perilaku Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan dari tanggal 16-25 Februari 2022 dan juga kepada stakeholder yang telah membantu meningkatkan response rate.

“Alhamdullilah atas kekompakan dari tim BPS Kabupaten Bekasi dan kerja keras yang kita lakukan selama ini terbayar dengan penghargaan yang kita dapatkan. Karena kita setiap hari melakukan servey kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, dimana survei terkait Perilaku Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 sangatlah penting dilakukan untuk memudahkan pemerintah dalam menyusun kebijakan dan penanganan Covid-19,” kata Nevi.

Nevi menambahkan, pencapaian responden dalam survei ini ditargetkan sebanyak 1.737 jiwa, yang akhirnya bisa tembus mencapai 2.091 jiwa. Hal itu berkat kerjasama yang baik antara tim BPS dengan masyarakat.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi BPS Kabupaten Bekasi, karena keberhasilan pelaksanaan survei ini sangat tergantung kepada para petugas dan masyarakat sebagai responden,” ungkapnya.

Selain itu Nevi mengungkapkan dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat memberi dukungan dan memacu tim BPS untuk terus mendukung satu data Indonesia yang lebih baik, sehingga peran serta BPS dalam membangun masyarakat untuk lebih paham dengan statistik.

“Kita berharap kedepannya masyarakat yang sudah melakukan survei dan menjawab dengan jujur di setiap pertanyaan dan kuisioner, menjadikan BPS Kabupaten Bekasi lebih baik kedepannya dalam mengelola dan memeberikan data,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.