Kasus Covid Meningkat, ASPHRI Minta Perusahaan Ketatkan Prokes

50

CIKARANG SELATAN – Asosiasi Praktisi Human Resouce Indonesia (ASPHRI) menghimbau kepada pengelola perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk mengetatkan kembali Prokes Covid-19. Langkah tersebut penting dilakukan untuk mengantisipasi kembali terjadinya penyebaran covid di cluster industry.

“Khususnya kawasan industri di Kabupaten Bekasi agar kembali mengetatkan aturan Prokes masing-masing perusahaan, dengan melakukan setidaknya test antigen kepada seluruh karyawan. Jika bisa, lakukan tes PCR dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Apindo Kabupaten Bekasi dan sejumlah rumah sakit,” ujar Ketua ASPHRI, Yosminaldi pada Kamis (03/02).

Dia menilai, test antigen atau PCR sangat penting dan mendesak dilakukan setiap perusahaan. cara tersebut sebagai bagian dari  tindakan dan langkah-langkah terukur untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19.

“Diharapkan manajemen perusahaan kembali mengatur sistem dan jam kerja yang menyesuaikan dengan pencegahan dan antisipasi Omicron di tempat kerja,” katanya.

Menurutnya, tingkat penularan Omicron sangat tinggi dan antisipasi awal harus dilakukan dimasing-masing perusahaan, agar penularan meluas bisa lebih cepat dicegah.

“ASPHRI menghimbau kepada seluruh pimpinan perusahaan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan. Situasi saat ini menunjukkan penularan Omicron sudah makin meningkat dan perlu gerak cepat di semua level perusahaan,” tegasnya. (mam)