Pemekaran Cikampek Terus Mendapatkan Sokongan Warga

KARAWANG – Cikampek menjadi kota mandiri yang ingin terlepas dari Kabupaten Karawang terus mendapat dukungan masyarakat. Mereka menilai, pemekaran sudah selayaknya segera dilakukan.

Terbukti sangat antusiasnya para tokoh- tokoh masyarakat perwakilan berkumpul berdiskusi di gedung aula mesjid besar Asy- Syuhada Cikampek pada Minggu (16/01).

“Tapi prosesnya, harus ditempuh dengan baik dan stakeholder diajak bicara agar prosesnya berkesinambungan hingga akhirnya rencana ini akan menjadikan suatu daerah yang akan menjadi lebih baik,” ujar Kepala Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kriswanto, yang mengaku setuju dengan pemekaran ini saat ditemui  di Aula. Mesjid Besar Asy-Syuhada Cikampek Timur pada Minggu (16/02).

Apapun yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat, kata Kriswanto, sudah pasti akan mendapatkan dukungan. “Jadi, jangan ada kepentingan yang sifatnya terselubung untuk kepentingan kelompok atau pribadi,” ujarnya. “Tujuannya harus semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Rencana pembentukan Cikampek sebagai kota mandiri yang terpisah dari Kabupaten Karawang sebelumnya juga sempat diungkapkan Forum Koordinasi Desain Penataan Kota (Forkodetada) Jabar. 

(Forkodetada) Jabar menyebut ada sembilan pemekaran wilayah calon daerah otonomi baru (CDOB) yang mereka usulkan, yaitu Kota Cikampek, Kabupaten Lembang , Kabupaten Bandung Timur, Kabupaten Garut Utara, Kabupaten Indramayu Barat, Kabupaten Subang Utara, Kabupaten Bekasi Utara, Kabupaten Cianjur Selatan, dan Kabupaten Cirebon Timur. (LN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.