Pokja III PKK Target Juara di Tingkat Provinsi

CIKARANG PUSAT – Pokja III Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi menargetkan juara pada lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang akan digelar tahun ini.

Sebelumnya, Kabupten Bekasi pernah menjuarai lomba LCM B2SA tingkat provinisi pada tahun 2017. “Kami akan berupaya sebaik mungkin dengan juara kembali ditingkat provinsi seperti beberapa tahun lalu sebelum pandemic covid-19,” ujar Ketua Pokja III PKK Kabupaten Bekasi, Lilis Nurlaela pada Kamis (17/06).

Lilis menjelaskan jika lomba tersebut merupakan ajang rutin yang digelar setiap tahunnya dengan tahapnya mulai dari tingkat Kabupaten, provinisi dan nasional. Juara tingkat kabupaten akan diikut sertakan ditingkat provinsi. Jika juara provinsi berhasil disabet makan akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional.

“Untuk tingkat Kabupaten akan diikuti pesertanya dari tingkat kecamatan, kecamatan itu para pesertanya bisa diambil dari desa-desa,” jelasnya.

Lilis menjelaskan lomba tersebut bagian dari sosilasiasi mengenalkan masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi makan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Dengan menu ini, masyarakat tak melulu mengandalkan makan nasi atau terigu untuk mendapatkan asupan untuk tubuh.

Katanya, tidak semua masakan itu mencakup B2SA seperti beras atau terigu. Pada dasrnya, untuk menjaga kesehatan tubuh, seseorang membutuhkan asupan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Dulu kan kita kenal empat sehat lima sempurna itu tidak mengelompokan menu, kalau di B2SA itu mengelompokan menunya apa saja. Jadi di B2SA itu non beras dan non terigu, tetapi bisa kita ambil dari umbi atau singkong,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *