Warga Perumahan Permata Cikarang Timur Keluhkan Listrik Sering Padam

KABUPATEN BEKASI – Warga mengeluhkan seringnya terjadi padam listrik dari Perusahaan Listrik Negara di Perumahan Permata Cikarang Timur, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, beberapa bulan terakhir. Tidak stabilnya aliran listrik memicu kerusakan alat elektronik milik masyarakat.

Didi Suprapto, warga Perumahan Permata Cikarang Timur, Rabu (17/1/2024), mengatakan, beberapa bulan terakhir, aliran listrik di perumahan ini sering padam, terutama di wilayah RT 002/011. Dalam sepekan, bisa lebih dari 3 hari diwarnai pemadaman listrik.

Dalam sehari, listrik padam bisa terjadi tiga kali dalam sehari. ”Kadang bisa berjam-jam dalam sehari dan padamnya tidak merata hanya sebagian, nah barusan saja padam lagi sekitar jam 10 tapi tidak lama, katanya.

Didi menyebut, akibat sering padam listrik ini pada siang hari menyebabkan terhentinya kegiatan usaha cuci mobil saya dan pelanggan harus menunggu listrik hidup kembali.

Saya rasa dengan kondisi seperti ini terus banyak warga yang dirugikan, belum lagi sejumlah alat elektronik , misalnya kulkas dan televisi, yang bisa mengalami kerusakan. Selain itu, kolam ikan miliknya yang menggunakan pompa listrik jika listrik padam ikan saya mati.

Hal serupa juga dialami oleh warga lain yaitu Dwi Agus, bahkan dia sering menghubungi Call Center 123 apabila listrik padam dan jawaban hampir sama ada perbaikan trafo di wilayah Perumahan Permata Cikarang Timur.

“ saya kalau listrik padam langsung telpon 123 dan operator selalu memberikan jawaban bahwa ada gangguan trafo, lantas memohon maaf atas ketidaknyaman ini” terang Dwi.

Dia berharap pihak PLN bisa segera menyelesaikan kendala ini, jangan di biarkan berlarut-larut apabila ada trafo atau alat yang harus diganti, agar warga bisa beraktifitas dengan baik.(IM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *