Parkland Podomoro Karawang Bangun Jembatan Penghubung Ke Pusat Ekonomi Karawang

KARAWANG – Parkland Podomoro Karawang membangun jembatan penghubung antar Kecamatan Teluk Jambe Timur dan Karawang Barat, pada Selasa, (15/8/2023). Jembatan ini di bangun oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), melalui Parkland Podomoro Karawang.

Direktur Utama Agung Podomoro Land, Bacelius Ruru, menyatakan komitmennya untuk menyediakan properti terdepan dan berkualitas.

Rencana pembangunan meliputi tiga jembatan di kawasan yang dikelilingi oleh Sungai Citarum. Parkland Bridge, yang memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar 25 meter, akan menjadi akses utama ke Parkland Podomoro.

Dua jembatan lainnya akan menghubungkan ke Alun-alun Karawang dan kawasan hunian Grand Taruma Karawang. Proyek ini diharapkan selesai pada pertengahan 2024.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Karawang, jembatan-jembatan ini diharapkan akan memberikan akses strategis bagi masyarakat dan bisnis.

Pembangunan tersebut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, karena dianggap membantu pembangunan infrastruktur dan aksesbilititas Karawang.

“Jembatan ini sebagai penghubung ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Telukjambe Timur dan Karawang Barat,” kata Cellica saat ground breaking Parkland Bridge.

Cellica menyebut pembangunan tersebut sebagai bentuk kolaborasi pemerintah daerah dan swasta.

Dengan adanya infrastruktur baru, Cellica menyakini ekonomi akan bertumbuh. Ia juga meminta Parkland Podomoro Karawang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *