Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemerintah Desa Jatireja dan YMBCT Salurkan Bantuan

CIANJUR – Gempa bumi tektonik berkekuatan M 5,6 mengguncang wilayah perbatasan Sukabumi-Cianjur pada Senin (21/11/2022). Bencana ini menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan masih banyak korban yang dinyatakan hilang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cianjur yang tengah mengalami musibah, Yayasan Masjid Baiturrohhim Cikarang Timur (YMBCT), DKM Jami Baiturrohiim dan Pemerintahan Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur mengirim bantuan untuk korban bencana alam Cianjur, Kamis (1/12/2022). Berbagai bahan sembako dan perlengkapan seperti selimut dan karpet dikirim dengan menggunakan dua armada truk dan 1 ambulance.

Suwandi Kepala Desa Jatireja mengatakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terdampak gemba bumi di Cianjur Jawa Barat pada hari kita akan memberikan bantuan langsung berupa sembako dan uang tunai yang akan kita bagikan untuk meringankan beban mereka.

“ bantuan sembako dan uang ini kita rasakan cukup untuk saudara-saudara kita, karena saat ini mereka sangat membutuhkan”ungkap suwandi.
Bantuan pada hari ini merupakan yang kesekian kalinya, karena sebelumnya warga perumahan Graha Asri juga telah mengirimkan bantuannya ke Cianjur.

Suwandi berharap masyarakat Desa Jatireja selalu kompak dan peduli dengan kegiatan seperti ini.

Sementara itu, Tony Meriyanto selaku Ketua Yayasan Masjid Baiturrohiim Cikarang Timur mengucapkan terima kasih kepada Guru-guru PaudQu Baiturrohiim yang telah bekerja keras menggalang donasi dari warga Perumahan Permata Cikarang.

“ apa yang telah di lakukan oleh para guru dan warga Perumahan Permata Cikarang Timur semoga menjadi ladang pahala dari Allah SWT” ungkapnya.

Pendistribusian bantuan ini langsung di pimpin oleh Suwandi Kepala Desa Jatireja dengan titik lokasi bencana di Kampung Cicariang, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. (IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *