SMK Dewantara 2 Cikpus Bangun Kerjasama Dengan Industri

CIKARANG PUSAT – SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat kini mulai menambah jejaring dibidang industri dalam program akselerasi perkembangan peningkatan kompetensi.
Salah satu perusahaan yang di gandeng SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat ini adalah PT. United Tractors Tbk yang berlokasi di UT site Cakung Jakarta. Perusahaan ini bergerak dibidang mesin konstruksi, kontraktor penambangan, pertambangan, industri konstruksi, dan energi.
“Terima kasih pada seluruh civitas akademika SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat yang telah hadir di kantor kami. Ajuan ini akan kami tindaklanjuti dalam bentuk program suport guru tamu, guru magang, penerimaan prakerin, singkronisasi kurikulum, bahkan CSR perusahaan yang bisa membantu meningkatkan kompetensi lulusan di sekolah,” ungkap ADH Head Office, Petrus Trie Satrio.
Turut hadir juga perwakilan dari Yayasan Pengembangan Pendidikan Dinamika Cikarang untuk mensupport dalam pengawasan dan pemantauan kerjasama tersebut.
“Kami dari perwakilan civitas akademika Yayasan Pengembangan Pendidikan Dinamika Cikarang, salah satu unit kami SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat terus menunjukkan akselerasi yang cukup baik. Sehingga kami akan selalu support untuk ajuan kerja sama ini,” ujar Perwakilan dari yayasan YPPDC, Saga Cindai,M.M.
Dia menambahkan, apalagi kalau ada program yang bisa langsung di gabung dengan LSP P3 untuk Universitas Panca Sakti yang masih dinaungan yayasan. Tentu itu akan menjadi pondasi yang sangat luar biasa.
Kepala SMK Dewantara 2 juga menyampaikan ke pihak industri bahwa empat jurusan yang ada d SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat ini: Teknik kendaraan ringan dan Otomotif, Teknik komputer dan jaringan, Multimedia serta Akuntansi keuangan lembaga.
“Dan ini akan disinkronisasikan ke program kurikulum perusahaan PT. United Tractors Tbk,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.