Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 14 Medali di SEA Games 2021 Vietnam

MEMBANGGAKAN: Atlet Kabupaten Bekasi yang meraih medali di SEA Games 2021 Vietnam . FOTO: IST.


MEMBANGGAKAN: Atlet Kabupaten Bekasi yang meraih medali di SEA Games 2021 Vietnam . FOTO: IST.

CIKARANG PUSAT – Atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih 14 medali membantu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Raihan tersebut, mengantarkan Indonesia pada peringkat ke- 3 pada olahraga multi event tingkat Asia tenggara tersebut.

“Atlet kita yang membela Indonesia pada SEA Games sangat membanggakan. Raihan prestasi, menajadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi pada, Jumat (27/05/2022).

Reza mengapresiasi dengan raihan prestasi tertinggi atletnya. Terlebih, apresiasi tertinggi para atlet peraih medali dengan perjuangan yang sangat luar biasanya. Raihan medali, sudah sangat menjaga harga diri Indonesia dan Jawa Barat. Khususnya, daerah Kabupaten Bekasi.

Tidak sampai disitu, Reza menegaskan, untuk bentuk apresiasi, bonus untuk kadeudeuh atlet sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“KONI dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, DPRD melalui Plt Kadisbudpora Kabuapten Bekasi akan memberikan bonus untuk mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, raihan 14 medali itu terdiri atas tiga medali emas, yang berasal dari dua Cabang Olahraga (Cabor). Pertama, dua medali emas dari Cabor catur, diraih oleh Medina Warda Aulia nomor Rapid Putri, dan Dewi Ardhiani A Citra nomor Catur Individual Standar Putri. Satu emas lainnya di raih diraih Ana Rahayu pada Cabor Dayung, nomor Kayak 4K Putri 500 m.

Kemudian lima medali perak di empat Cabang Olaharaga. Perak pertama diraih, Asep Yuldan Sani nomor Silat Ketegi Beregu putra. Perak ke dua dari Aflah Fadlan Prawira pada Cabor renang, fresstyle Relay 4×100. Perak ke tiga dipersembahkan Rudi Ferbriade pada cabor Triathlon nomor putra. Perak ke empat oleh Susanto Megaranto pada Cabor Catur nomor Kilat Beregu dan perak terakhir diraih Raqiel Az Zahra Cabor Selam nomor Estafet 4×100.

Lalu enam medali perunggu di lima Cabor, dua perunggu di raih Susanto Megaranto pada Cabor Catur nomor Catur Kilat Perorangan dan nomor Individual Rapid. Perunggu ketiga diraih, Aflah Fadlan Prawira cabor Renang nomor 400m. Medali perunggu ke empat diraih Rahmawati pada Silat kelas Kategori tanding kelas F Putri. Dan medali perunggu ke lima diraih Ana Rahayu atlet dari Cavor Dayung nomor Women 1000 m 4K sedangkan Perunggu ke enam diraih Randy Arbenata di Cabor Golf nomor Mens Team.

“Totalnya tiga medali emas, lima perak dan enam perunggu. Dari total 16 atlet yang memperkuat Indonesia. Jumlah raihan medali tersebut, berhasil mencapai target yang diharapkan,” lanjutnya.

Atas prestasi tiinggi tersebut, Reza berharap, bisa memacu semangat atlet yang nanti akan disiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022.

Bagaimanapun, merebut juara umum sudah menjadi target pada olahraga multi evet tingkat Jawa Barat tersebut. Artinya, semangat untuk juara harus terus digaungkan.

“Selanjutnya, kita berharap capaian prestasi ini menjadi semangat dan spirit bagi seluruh atlet Kabupaten Bekasi yang nanti akan bertanding di Ajang Porprov,” tukasnya.

Dilain tempat, salah satu peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, Medina Warda Aulia menyampaikan kebanggaannya menjadi atlet Jawa Barat. Terlebih, pada KONI Kabupaten Bekasi yang selalu intens dalam menjalankan pembinaan.

“Terimakasih pada keluarga, dan warga masyarakat Kabupaten Bekasi. KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi yang mendukung dan support dengan adanya pembinaan atlet, prestasi terbaik bisa diberikan untuk Indonesia,” tuturnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.