Plt Bupati Bekasi Tinjau Peningkatan Jaling di Kelurahan Wanasari Cibitung

CIBITUNG – Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki meninjau secara langsung peningkatan jalan lingkungan di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Selasa, (29/03/22) sore.

Marjuki mengatakan bahwa, progres pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Kabupaten Bekasi harus terus dilakukan, terlebih jalan-jalan lingkungan yang sering digunakan oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari.

“Pembangunan dan peningkatan dilakukan agar lebih menyentuh kebutuhan masyarakat, di antaranya pembangunan infrastruktur, jaling atau jalan setapak,” ucap Marjuki.

Dirinya menyampaikan bahwa program perbaikan infrastruktur merupakan program utama untuk menyejahterakan masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya akan mendukung penuh pembenahan infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

Plt. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Nur Chaidir menjelaskan, peningkatan jalan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara lingkungan satu dengan lainnya sehingga jalan lingkungan tersebut lebih memadai untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Iya, mobilitas masyarakat lebih lancar dan perekonomian lebih meningkat dengan adanya jalan lingkungan ini, sehingga bisa terkoneksi antar lingkungan. Jaling ini juga termasuk rencana pembangunan strategis,” kata Nur Chaidir.

Camat Cibitung, Encun Sunarto juga menambahkan, peningkatan jalan lingkungan di Kelurahan Wanasari akan dikerjakan sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter dengan menggunakan Rigid Pavement atau betonisasi.

“Saat ini sudah berlangsung, rencana sepanjang 250 meter jalan lingkungan ini akan dicor menggunakan beton. Kami berharap agar jaling ini nantinya juga dapat dirawat dan dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar,” kata Encun.

Lurah Wanasari, Sarkum menyambut baik peningkatan jalan lingkungan yang sedang dilakukan pengerjaannya. Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan strategis yang ada di wilayahnya sebagai penghubung rumah-rumah warga menuju jalan utama.

“Iya jalan ini penting karena daerah ini termasuk padat penduduk, mulai dari pedagang sampai anak-anak sekolah melalui jalan ini jadi saya pikir dengan peningkatan jaling ini taraf perekonomian warga bisa terangkat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.