Sekda Dedy Resmi Tutup Forum Perangkat Daerah Tahun 2022

CIKARANG SELATAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menutup secara resmi acara Forum Perangkat Daerah tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Nuanza Hotel and Convention Kecamatan Cikarang Selatan, pada Selasa (15/03/22).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menyelaraskan antara usulan dari bawah dengan rancangan kerja perangkat daerah yang telah disusun berdasarkan rencana strategis dan rancangan RKPD tahun 2023-2026 agar tepat sasaran.

Dedy menjelaskan, sinkronisasi dalam tahap forum perangkat daerah bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target menjadi sasaran program dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan rencana kerja perangkat daerah.

“Oleh karena itu saya berharap, seluruh rangkaian kegiatan dalam forum perangkat daerah yang telah dilaksanakan selama dua minggu kemarin, dapat mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkapnya.

Dedy menambahkan, apa yang sudah disampaikan oleh masing-masing bidang di Bappeda agar bersama-sama dikawal dengan baik supaya sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, sesuai dengan usulan dari tingkat Desa yaitu Musrenbangdes maupun Musrenbang tingkat Kecamatan ” terangnya.

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Cucu Sriharti menambahkan, jumlah usulan yang diinput oleh DPRD Kabupaten Bekasi sebanyak 9.425 usulan yang nantinya akan ditelaah oleh perangkat daerah terkait dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi.

“Ya, nanti usulan-usulan tersebut kita akan dibahas lagi per kelompok dan perbidang terlebih dahulu yang nantinya akan di Musrenbangkan tingkat Kabupaten Bekasi pada tanggal 29 Maret 2022,” ungkapnya.

Cucu berharap, seluruh usulan kegiatan pembangunan yang akan direalisasikan agar tepat sasaran sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.