Kepastian Dani Ramdan Maju di Pilkada 2024, PKS : Kita Hormati!

KABUPATEN BEKASI – Sampai saat ini, DPD PKS Kabupaten Bekasi memastikan belum ada nama bakal calon bupati dan wakil bupati Bekasi yang diusung di Pilkada 2024 akan dideklarasikan. Bahkan dua nama pasangan calon yang beredar di masyarakat yaitu Dani Ramdan berpasangan dengan Cucu Sugiarti masih sebatas rumor dan belum dipastikan kedepannya.

Sebelumnya, semakin kuat kabar dikalangan media terkait rencana deklarasi Dani Ramdan-Cucu Sugiarti sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2024 nanti. Meskipun diakui sulit melacak sumber informasi itu berasal, namun perbincangan ini sedang hangat dibicarakan secara serius dikalangan para elite partai maupun para politisi Parlemen.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM, saat di konfirmasi kebenaran informasi tersebut malah balik bertanya.
“Tahu darimana? PKS sangat menghormati posisi Pak Dani Ramdan yang saat ini masih bertugas sebagai Pejabat Bupati dan ASN Pemprov Jabar yang ditugaskan mengurus Bekasi. Namun jika Dani Ramdan benar dan serius mau melanjutkan kiprahnya membangun Bekasi bersama-sama, PKS sangat terbuka bekerjasama,” kata Budi MM.

Dani Ramdan diketahui baru saja mendapatkan SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Bekasi pada pertengahan Mei 2024 untuk satu tahun kedepan. Namun peluang Dani Ramdan ikut serta dalam Pilkada 2024 tetap terbuka lebar.

Fakta bahwa beliau aktif membangun komunikasi dengan berbagai kalangan tokoh masyarakat dan elite politik partai menguatkan indikasi tersebut.

Dengan siapa Dani Ramdan berpasangan jika nantinya memutuskan maju dalam Pilkada 2024 nanti masih menjadi misteri, namun banyak skenario yang memungkinkan jika itu terjadi.

BN Kholik dan Arya Dwi Nugraha dari Gerindra disebut-sebut berpeluang mendampinginya. Akhmad Marzuki Ketua DPD Golkar juga punya kans yang sama, bahkan nama Ade Koswara dari PDI-Perjuangan juga masuk dalam salah satu skenario.

Dari sekian nama itu, Menurut Ketua Satgas PKS Taufik Saleh, Cucu Sugiarti dianggap sebagai pasangan paling pas untuk mendampi Dani Ramdan maju di Pilkada 2024.

“Kita tunggu saja kepastian dari beliau, kan dalam waktu dekat beliau akan berangkat menunaikan ibadah Haji ketanah suci, sepulangnya dari sana mungkin akan ada kejelasan sikap beliau terkait Pilkada ini. PKS selalu mendoakan dan memperjuangkan yang terbaik buat Kabupaten Bekasi, baik pada posisi perlu berkolaborasi maupun harus berkompetisi,” Kata Taufik.

Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi diprediksi akan diramaikan oleh beberapa pasangan calon yang akan ikut berkompetisi. Sejauh pengamatan lapangan dan obrolan masyarakat dan elite politik setidaknya ada beberapa tokoh yang sedang bersiap-siap untuk maju kedalam arena pertarungan diantaranya :

1. Dr. Dani Ramdan, MT (Pejabat Bupati Bekasi)
2. Akhmad Marzuki Golkar
3. Ade Koswara PDIP
4. Arya Dwi Nugraha Gerindra
5. BN Kholik Gerindra
6. Dr. Cucu Sugiarti PKS
7. Faizal Hafan Farid PKS
8. Siti Qomariah Nasdem
9. Dll

Sedangkan untuk Calon Pasangan Perseorangan dipastikan tidak ada karena proses pendaftarannya sudah tertutup dan tidak ada yang memenuhi persyaratan untuk maju. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *