Metland Cibitung bersama Pemkab Bekasi Resmikan Gedung Koramil 05 Cibitung

CIBITUNG – Dalam rangka mendukung terciptanya kondusifitas masyarakat, Metland Cibitung meresmikan pembangunan Gedung Baru Koramil 05 Cibitung Korem 0509 Kabupaten Bekasi di Metland Cibitung pada Senin (20/11/2023). Pembangunan Gedung Koramil ini juga menjadi bukti kontribusi Metland Cibitung memperkuat pos pertahanan NKRI.

Presiden Direktur Metland Anhar Sudradjat mengungkapkan bahwa Metland Cibitung berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Bekasi. Metland Cibitung juga berupaya memberikan kontribusi nyata dengan memfasilitasi pembangunan gedung baru koramil 05 cibitung yang berdiri diatas lahan seluas 800 meter persegi sebagai sarana pendukung infrastruktur aparatur keamanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Koramil ini kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, bagi kita semua yang sama-sama menjaga kondusifitas di tempat ini semakin baik dan semakin baik lagi,” ungkapnya.

Anhar menambahkan, PT Metland Cibitung sebagai salah satu pengembang dibidang properti juga membantu masyarakat dalam mewujudkan keinginan masyarakat memiliki rumah. Terlihat dari pertumbuhan perumahan yang sudah disediakan dan ditempati oleh masyarakat mencapai 4000 unit.

“Bagaimana kita menyiapkan kekurangan perumahan bagi masyarakat dimanapun kami berusaha, yang sebetulnya sinergi itu yang kita inginkan untuk bersama-sama membangun negara ini,” katanya.

Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyambut baik peresmian Gedung Koramil 05 Cibitung. Dia turut berpesan kepada seluruh anggotanya agar terus bersinergi baik dengan rekan-rekan di kepolisian, juga aparatur pemerintah daerah setempat, dan stakeholder lainnya demi terciptanya wilayah yang aman dan tentram sehingga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya bangunan gedung Koramil yang baru ini, kinerja Babinsa yang ada semakin semangat, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, para Babinsa saya pesan dimanapun kalian bertugas dan berada, curahkan segala pikiran kalian untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Danrem juga menambahkan, terkait isu keamanan dan ketertiban masyarakat yang akhir-akhir ini sering terganggu akibat ulah kenakalan-kenakalan remaja. Diperlukan upaya bersama untuk mengawasi dan mengantisipasi agar kedepan tidak lagi terjadi hal-hal demikian.

“Ini menjadi tanggung jawab dan keprihatinan kita bersama, supaya ini bisa kita cegah agar putra-putri kita, generasi muda yang nanti akan melanjutkan pembangunan ini bisa kita andalkan dalam rangka mewujudkan indonesia maju indonesia emas di tahun yang akan datang,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Dedy Supriyadi menghadiri peresmian gedung baru Koramil 05 Cibitung yang berada di Perumahan Metland Cibitung.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi mengungkapkaan bahwa berdirinya salah satu fasilitas militer di Kabupaten Bekasi ini mencerminkan upaya kolaboratif antara pemerintah daerah, TNI, serta pihak swasta dalam komitmen bersama terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Pembangunan dan pendirian gedung koramil cibitung yang baru ini adalah bukti dari kerja sama yang terus berlanjut antara pemerintah daerah dan TNI AD. Ini menegaskan dedikasi kita untuk memperkuat infrastruktur yang mendukung pertahanan dan keamanan wilayah kita,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang secara konsisten dan berkelanjutan terus diberikan oleh PT Metropolitan Land (Metland) kepada Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami sampaikan juga rasa terimakasih kepada Pak Anhar selaku Presiden Direktur beserta seluruh jajaran PT Metland Cibitung yang telah ikut memberikan sumbangsihnya atas penyerahan gedung koramil 05 cibitung ini,” ungkapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *