Turun Gunung Cek Jalan Rusak, Antara Solusi dan Pencitraan?

KABUPATEN BEKASI – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah bersama Pemkab Bekasi meninjau langsung jalan rusak dan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi I dan II, pada Rabu, (24/5/2023). Turun gunungnya Ketua DPRD BN Holik dan Pemkab Bekasi menjadi solusi jalan tersebut diperbaiki?
Pengguna jalan asal Cikarang Pusat Arman mengapresiasi turun gunungnya Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Namun yang perlu dicatat, katanya, salah satu penyebab jalan rusak di Kabupaten Bekasi yaitu minimnya pengawasan dalam pengerjaan jalan tersebut.
“Sudah menjadi rahasia umum, jalan diperbaiki belum lama juga akan rusak kembali. Karena kualitas jalannya yang kurang bagus. Jadi kami sebagai warga mempertanyakan juga, turun gunung ngecek sih boleh tetapi pengawasannya juga harus dimaksimalkan dong,” ujar Arman saat melintasi jalan tersebut pada Rabu (24/05/2023).
Arman menilai, jika pengawasan pembangunan jalan rendah maka imbasnya jalan rusak yang diperbaiki juga tak akan bertahan lama. Apalagi, wilayah dapil I dan II merupakan wilayah yang banyak dilintasi kendaraan berat.
Dengan begitu, pengawasan dalam penggunaan material jalan harus benar-benar maksimal dalam pengawasannya. “Jadi jangan hanya sesaat, jalan baru diperbaiki besok-besok atau gak lama juga sudah rusak kembali,” sindirnya.
Sementara itu, ketua DPRD kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratullah berharap kegiatan legislatif dan eksekutif dalam peninjauan jalan rusak dan PJU itu dapat membuat dua lembaga itu tetap sejalan, terutama dapat memberikan solusi atas persoalan yang terjadi di masyarak
“Ini menjadi bukti nyata kami turun ke lapangan untuk, sekali lagi mengurai yang pada akhirnya di dengar langsung oleh pihak eksekutif dan insyaallah semua dalam tahap pemikiran, bukan hanya dipikirkan pada akhirnya nanti kami akan tindaklanjuti dan lanjuti untuk kearah dari pada pembangunan seperti apa yang menjadi harapan masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *