Kampoeng Padi Resort, Penginapan Dengan Konsep Tradisional dan Alam Pedesaan

Kabupaten Sukabumi – Berlibur dan menginap di tengah alam tentunya memberikan kesan tersendiri. Selain seru, kamu juga bisa refreshing dari kepenatan yang kamu alami dari kegiatan sehari-hari. Alam yang sejuk dan menyegarkan akan membuat pikiran dan badanmu menjadi lebih rileks.

Karena itu, perlu sekali-sekali kita menginap di dekat alam. Mau itu sendiri ataupun bersama keluarga, menginap di tengah alam menjadi momen istirahat yang perlu kamu dapatkan di tengah kesibukan.

Kampoeng Padi Resort salah satu tempat menginap dengan suasana alam pedesaan yang indah, di tempat ini kamu akan merasakan betapa alam dan diri kita bisa menyatu. Terletak di Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, resort ini memadukan konsep tradisional dalam penataan kamar dan restorannya.

Pada saat memasuki resort ini kamu akan di sambut oleh pemilik resort dengan ramah dan akan di jamu welcome drink di restoran yang berbentuk joglo yang dilengkapi dengan benda benda antik zaman dulu dan alat musik tradisional gamelan jawa.

Hindun Hindiwati Pemilik Kampoeng Padi Resort mengatakan, resto  bangunan joglo ini asli di beli dari Ponorogo Jawa Timur tahun pembuatan 1853 dan untuk barang antiknya di beli dari hasil hunting bersama suami .

“ memang saya kepingin konsep resort ini tradisonal dari masakan dan kamarnya karena saya ingin menjaga alam” ujarnya ketika di temui di Kampoeng Padi Resort (30/10).

Kampoeng Padi Resort memiliki enam villa yang terdiri dari rumah Canting, Rumah Batik, Rumah Tenun, Rumah Lembah, Rumah Wayang dan Rumah Jinem. Semua villa ini berhadapan dengan sawah dan pohon yang hijau.   

Di dalam villa ini kita akan mendapatkan fasilitas tempat tidur nyaman,Televisi, kamar mandi dalam, kulkas mini, teko pemanas air, air mineral dan kopi.

Untuk masalah makanan kita tidak usah khawatir, terdapat restoran yang menyajikan makanan tradisonal khas Jawa dan Bali. Sebut saja nasi bali, gado-gado, nasi goreng jawa, soto ayam dan masih banyak lagi makanan yang sesuai dengan lidah kita.

Sebagai pelengkap fasilitas, kita bisa berenang di kolam renang  yang di kelilingi pepohonan sehingga suasana santai kita bisa terasa.

Mengenai harga villa worth it lah, kita bisa memilih villa yang sesuai dengan kantung saku kita. Berkisar antara Rp. 1.100.000-Rp 1.400.000.

Untuk mencapai lokasi ini tidak terlalu sulit, jika dari arah Jakarta sebelum Pasar Cibadak kita bisa ambil kiri arah nagrak dan jika dari arah Sukabumi kita pun bisa ambil kanan di jalan Karang Tengah. Jalananya sudah bagus.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan  menjaga jarak.

Selamat Berlibur…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *