DKM Masjid Daarussalam Sembelih 7 Sapi dan 14 Ekor Kambing di Idul Adha 1445 Hijriah

KABUPATEN BEKASI – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Daarussalam, Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi telah menggelar salat Idul Adha pada Senin (17/6/2024). DKM Masjid Daarussalam juga melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Ketua DKM Masjid Daarussalam H. Edi Siswanto berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan kaum muslimin dan muslimat yang telah menitipkan hewan kurban ke DKM Masjid Darussalam pada Idul Adha tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Allah Semoga Allah memberikan balasan kepada kaum Muslimin dan Muslimat yang telah berkurban, juga kepada panitia penyelenggara sehingga terlaksananya Sholat Idul Adha 1445 Hijriah ini,” kata H. Edi Siswanto.

Sebanyak 1.300 kupon telah didistribusikan panitia untuk masyarakat yang berhak menerima daging hewan kurban. Ribuan kupon tersebut disebar untuk masyarakat yang berada di RW 16 dan 17 Desa Mekarsari serta sejumlah yayasan yatim piatu di sekitar Tambun Selatan yang telah mengajukan proposal kepada panitia.

Salat Idul Adha akan dipimpin oleh Ustaz Moh Misbah. Beliau adaah satu tokoh masyarakat dan agama di Desa Mekarsari.

Edi memaparkan, kurban merupakan salah satu bentuk ibadah dan pengorbanan yang ditujukan kepada Allah SWT.

“Kurban juga mengandung nilai sosial yang besar. Daging dari hewan kurban akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan dan hal ini tentunya mencerminkan nilai-nilai solidaritas, dan keadilan sosial dalam Islam,” tandasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *