Program Berlanjut, BBWM Komitmen Turunkan Angka Stunting

KABUPATEN BEKASI – Menjadi program tahunan, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL); Penanggulangan Stunting di Kecamatan Babelan pada Jumat (7/6/2024). Program tersebut merupakan lanjutan dari program tahun sebelumnya yang berfokus pada penurunan jumlah angka stunting di Kabupaten Bekasi.

Bekerja sama dengan salah satu Posyandu di Kecamatan Babelan, BBWM menyalurkan bantuan berupa makanan sehat yang diberikan kepada ibu hamil dan balita di desa setempat. Kegiatan posyandu ini dihadiri sekitar 50 orang ibu hamil dan balita.

Selain menerima bantuan, peserta yang hadir juga diedukasi mengenai pentingnya memperhatikan gizi ibu dan anak, khususnya di periode kehamilan sampai dengan usia anak dibawah lima tahun (balita). Program Penanggulangan Stunting dari BBWM ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi dengan efektif.

Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko mengatakan BBWM akan terus berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi, khususnya daerah di sekitar kilang LPG Tambun.

“Ya ini bentuk komitmen kami dalam menurunkan angka stunting. Program Penanggulangan Stunting tidak hanya dilakukan dalam satu kali kesempatan, tetapi berkelanjutan. Kami juga memonitoring program yang telah dilakukan sebelumnya, untuk mengevaluasi, apakah program tepat sasaran atau tidak, ” ujar Prananto.

Ketua Posyandu Sri Irma menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dibangun oleh BBWM dalam mengentaskan angka stunting di Kecamatan Babelan. Ia berharap kedepannya banyak instansi lain yang terpantik untuk ikut serta dalam menyelesaikan permasalahan bersama ini. Ia juga berpesan kepada ibu-ibu untuk rajin datang ke posyandu, agar tumbuh kembang anak terukur. (**)

Pos terkait