11 Kawasan Industri akan Ikut Meriahkan Karnaval Hari Jadi Kabupaten Bekasi

27


BEKASI-JABARLINE.COM – Karnaval kendaraan hias menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, peserta karnaval akan melibatkan 11 kawasan industri dan 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Supaya menarik, pada karnaval diambil tema, Kemerdekaaan Republik Indonesia, ada lambang Garuda, ada bendera merah putih, pesertanya kita batasi 11 kawasan yang ada di Kabupaten Bekasi dan kecamatan- kecamatan,” kata Dani Ramdan usai rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Bekasi di Kantor Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Selasa (21/6/2022).

“Peserta karnaval kita batasi, agar tidak terlalu panjang. Karena ini yang pertama. Kedepan, saya berharap ini bisa se-Jawa Barat. Jadi perwakilan kabupaten kota lain juga ada, bahkan se Indonesia,” ujarnya.

Pada karnaval tersebut, Dani Ramdan berharap agar perusahaan- perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi sponsor peserta karnaval dari kecamatan-kecamatan.

“Untuk kawasan agar berpartisipasi dalam dua hal, pertama adalah kendaraan hias, keduanya untuk pendanaan. Karena kegiatan yang diagendakan ini belum ada di DPA,” terangnya.

Pj Bupati Bekasi mengatakan, saat ini, dua kawasan sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah.

“Nanti, siapa yang lebih siap dengan pendanaan itu, akan kita pilih untuk titik karnaval tersebut,” imbuhnya.